August 19, 2010

Back to basic

Setelah sekian lama membiarkan blog ini nganggur tak terawat, hari ini saya memastikan untuk menggunakan blog ini lagi sebagai official blog pribadi. Sepertinya, saya tidak akan menggunakan lagi blog lawas TaufikHidayat.net untuk menulis apa yang perlu ditulis.

Meski gratisan, saat ini saya menganggap blog yang sekarang sedang Anda baca ini adalah tempat paling nyaman. Bukan apa-apa, terus terang saya telah dikecewakan oleh salah satu perusahaan tempat saya mendaftarkan beberapa domain. Pagi tadi, saya menjumpai salah satu domain tentang blackberry yang sudah di-monetized dan lumayan punya trafik -- karena alamatnya menjadi salah satu rujukan di buku yang saya tulis -- berubah menjadi park domain. Entah siapa yang mengubahnya. Yang jelas bukan saya...

Merasa sudah sejak lama memperpanjang domain tersebut, saya mencoba bertanya apa yang sebenarnya terjadi. Jawabannya sungguh diluar dugaan : terjadi kesalahan teknis sehingga domain tersebut akhirnya dimiliki orang lain. Alasan yang sungguh tidak masuk akal karena perpanjangan domain sudah dilakukan jauh sebelum expired. Sebagai gantinya, saya akan diberi satu domain gratis...(mau ?)

Saya tidak akan banyak berkomentar dan tidak akan menuntut apa-apa meski jelas-jelas telah dirugikan. Buat saya, hukum alam akan selalu berlaku. Termasuk bagi siapa saja yang mengambil hak orang dengan cara yang tidak benar. Sumonggo...