September 01, 2011

Praktis Berinvestasi Syariah

Puji syukur Alhamdulillah atas izin-Nya buku tentang investasi syariah ini bisa diterbitkan. Buku sederhana ini membahas beberapa wadah investasi yang bisa menjadi pilihan investor untuk berinvestasi baik melalui pasar modal, bank syariah, pegadaian syariah, dan investasi riil berupa dinar emas.
Pembahasan dalam buku ini diawali dengan sedikit gambaran tentang kegagalan kapitalisme dan mengapa ekonomi Islam adalah sebuah solusi, dilanjutkan dengan pandangan Islam terhadap uang dan riba.  Terdapat juga pembahasan yang berisi argumentasi mendasar mengapa kita harus berinvestasi dan jenis-jenis investasi apa saja yang dilarang secara syariah, aplikasi investasi berbasis syariah di pasar modal, dan lain sebagainya.
Apa yang tertuang dalam buku ini sudah tentu  tidak bisa memberikan gambaran komprehensif tentang investasi syariah karena produk investasi berbasis syariah sendiri sebenarnya cukup banyak dan belum terangkum semuanya dalam buku ini. Namun semoga saja buku ini dapat memberikan sedikit panduan praktis tentang cara berinvestasi secara syariah.  Saran dan kritik sangat penulis harapkan demi ‘kesempurnaan’ buku ini sehingga bisa menambah manfaat bagi semua untuk ber-muamalah secara syariah.

Judul : Buku Pintar Investasi Syariah
Tahun : 2011
Penerbit : Media Kita